Pages

topbella

Rabu, 28 Mei 2014

Tips Memakai Sunscreen Dari FDA



Sunscreen menjadi bagian yang wajib dipakai wanita saat bepergian keluar atau beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. Pemakaian sunscreen sekarang sama pentingnya seperti mengenakan pakaian karena sunscreen melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.
Perlindungan sederhana ini membantu mencegah kulit terkena resiko kanker kulit atau problem kulit lainnya.
Sunscreen punya tingkat SPF yang berbeda-beda setiap penawaran produknya. Saat ini banyak wanita yang mengira semakin tinggi nilai SPFnya maka semakin efektif sunscreen melindungi kulit. Namun benarkah demikian?
Terdorong fenomena yang simpang siur tersebut, FDA mengeluarkan pedoman untuk memilih dan menggunakan sunscreen sebagai berikut:
Pilih yang ada broad spectrum
Sunscreen yang memberikan perlindungan efektif adalah yang ada tulisan broad spectrum pada kemasan. Ini berarti sunscreen tersebut dirancang untuk melawan sinar UV A dan UV B. Sedangkan yang tanpa tulisan tersebut hanya mampu menangkal sinar UV B saja dan tidak mencegah kanker kulit.
Keterangan waterproof
Sebenarnya FDA tidak menganjurkan sunscreen yang menampilkan promosi waterproof. FDA meneliti bahwa tidak ada sunscreen yang efektif waterproof atau sweatproof. Apabila memang ada, mereka diwajibkan mencantumkan berapa lama daya tahan pemakaiannya.
Tidak harus SPF tinggi
Tak harus memilih nilai SPF yang tinggi, karena semua kandungan SPF sama-sama membantu melindungi. Perbedaannya hanya pada berapa lama sunscreen tersebut efektif memberikan perlindungan dan kapan harus dipulas ulang.
Selamat berbelanja sunscreen dan temukan yang terbaik sesuai kebutuhan kulitmu.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
nrayuans's Blog© DiseƱado por: Compartidisimo