Pages

topbella

Rabu, 28 Mei 2014

kebiasaan make up yang salah


Setiap wanita pastinya ingin selalu terlihat cantik dan mempesona. Karena itu memoles make-up adalah satu hal wajib yang dilakukan wanita. Bila terkadang lupa membawa alat make up, wanita sering berbagi atau meminjam alat make up pada orang lain. Berbagi memang baik, tapi ternyata kebiasaan seperti ini sebaiknya dihindari.
Seperti dilansir dari Boldsky, ada beberapa kebiasan berdandan yang bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Inilah beberapa kebiasan menggunakan alat make up yang sebaiknya dihindari :
Bergantian memakai lipstick atau lip balm
Berbagi lip balm atau lipstick ke sembarang orang bisa jadi salah satu sumber penyebaran penyakit. Penyebaran infeksi virus atau jamur bisa terjadi karena kebiasaan satu ini. Apabila meminjam atau memakai lipstick atau lipbalm bergantian dengan seseorang yang sedang terkena infeksi mulut atau bibir kamu bisa ikut tertular melalui kontak tak langsung tersebut. Sebaiknya gunakanlah lipstick atau lipbalm milik sendiri.
Menggunakan sisir orang lain
Kemanapun pergi terkadang wanita tak pernah lepas dari benda satu ini. Bila lupa membawa sisir saat pergi sedangkan kamu membutuhkan sisir untuk merapihkan rambut, salah satu cara yang dilakukan adalah memijamnya dari orang lain. Tapi ternyata kebiasaan satu ini tak baik dan sebaiknya dihindari.
Kebiasaan ini tergolong kedalam kebiasaan tidak sehat yang dapat menyebabkan penyebaran infeksi kulit kepala dan ketombe. Karena salah satu penyebab timbulnya ketombe adalah menggunakan sembarang sisir yang dapat memicu penyebaran jamur penyebab ketombe.
Menggunakan sembarang eyeliner
Salah satu peralatan make up yang paling sering digunakan oleh wanita adalah eyeliner. Menggunakan sembarang eyeliner secara bergantian juga termasuk dalam kebiasaan yang tidak baik. Karena kebiasaan ini dapat menjadi salah satu penyebab terjangkit infeksi kelopak, atau iritasi kelopak mata yang menyebabkan kelopak mata gatal dan perih. 
Menyentuh wajah berulang-ulang
Salah satu kebiasaan yang tak bisa lepas adalah menyentuh wajah. Tapi menyentuh wajah berulang-ulang ternyata tidak baik bagi kesehatan. Tangan seringkali bersentuhan dengan benda-benda yang mengandung banyak kuman. Sering menyentuh wajah bisa jadi salah satu cara penyebaran virus yang bisa menyebabkan tertular penyakit ringan seperti flu

1 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
nrayuans's Blog© DiseƱado por: Compartidisimo